Home / Bisnis Kuliner / Tips Menjalankan Usaha Keripik Singkong

Tips Menjalankan Usaha Keripik Singkong

Advertisement

Salah satu jenis bisnis makanan ringan yang mempunyai peluang tinggi adalah usaha keripik singkong. Pangsa pasarnya sangat menjanjikan, seiring dengan gaya hidup masyarakat yang serba praktis. Daripada membuat sendiri, lebih baik membeli dalam bentuk jadi. Meski bisnis keripik singkong tergolong sebagai usaha yang mudah dijalankan, namun tetap perlu strategi khusus untuk melancarkan usaha tersebut.

Yaap, bisnis dibidang makanan atau kuliner memiliki potensi keuntungan yang sangat besar. Namun, cukup banyak para pelaku usaha makanan yang mengalami kebangkrutan, dikarenakan kurang pengalaman atau kurang baik dalam mengatur strategi pemasaran yang digunakan. Untuk menghindari hal yang demikian, pada artikel ini kami memberikan tips menjalankan usaha makanan keripik singkong.

Berikut tips menjalankan usaha keripik singkong

1. Pemilihan lokasi

Lokasi terbaik untuk membuka usaha keripik singkong yaitu di pusat keramaian. Jika segmen dituju adalah anak-anak dan remaja, maka lokasi terbaiknya area dekat sekolah atau kampus. Selain itu bisa pula di perumahan atau pemukiman yang jadi tempat kost mahasiswa.

Jika segmen pasarnya adalah orang dewasa, lebih bagus membuka usaha keripik singkong di pasar tradisional atau modern. Tinggal ditentukan apakah pasar yang dituju masyarakat kelas bawah, menengah atau atas.

2. Bikin merk dagang

Selain lokasi, masalah yang juga perlu dipikirkan ketika buka usaha keripik singkong adalah merk dagang. Intinya produk keripik singkong tersebut harus memiliki ciri khas yang berbeda dengan keripik singkong buatan orang lain.

Read More :  Peluang Usaha Makanan : Warung/Café Vegatarian

Jika produk dari usaha keripik singkong yang dibuat memiliki cita rasa pedas misalnya, maka bisa diberi merk dagang Keripik Singkong Petir. Jadi harus disesuaikan dengan keistimewaan yang dimiliki.

Pembuatan merk dagang usaha keripik singkong bertujuan sebagai pengingat. Urusan merk ini merupakan hal penting. Misalnya ketika ada yang membeli kemudian ditanya orang lain, maka dia akan menyebut merk dan tempat membelinya.

Akan lebih bagus lagi jika pembuatan merk usaha keripik singkong disertai dengan logo yang mencerminkan merk tersebut. Selain pada kemasan atau bungkusnya, logo tersebut juga bisa dibuat di gerobak atau ruang dan tempat di mana usaha tersebut berada.

3. Menggunakan bahan alami

Saat ini banyak orang suka memilih bahan alami di setiap makanan yang disantapnya. Karena itu jangan sekali-sekali menggunakan bahan kimia ketika membuka usaha keripik singkong. Bahan kimia yang sering dipakai dalam bisnis usaha keripik singkong antara lain pengawet makanan, zat pewarna dan sebagainya.

Begitu ada yang tahu bahwa keripik singkong yang kita memakai bahan kimia maka akan segera dijauhi oleh pelanggan. Setiap bidang bisnis harus dijalankan dengan jujur agar tidak menimbulkan kerugian.

Bagaimana menurut anda? Tertarikah dengan peluang usaha makanan ringan ini? Silakan diperhitungkan!! Semoga info dari kami bermanfaat. Amiin.. Selamat berwiraswata dengan usaha keripik singkong semoga berhasil menuai kesuksesan.

Read More :  Tips Memilih Bisnis Yang Menguntungkan & Mudah Dijalankan
Advertisement

Check Also

5 Bisnis Makanan Sehat Untuk Anak Usia Dini Paling Populer

5 Bisnis Makanan Sehat Untuk Anak Usia Dini Paling Populer

Berbisnis di bidang kuliner khususnya makanan sehat anak adalah hal yang membutuhkan kreatifitas tinggi. Pada …

One comment

  1. keripik singkong bintang 9

    Terimakasih ilmu pengetahuan wira usahanya
    saya akan belajar lebi detail lagi
    cara berwira usaha,
    sekali lagi terimakasih.
    semoga menjadi ilmu yg barokah
    buat kita semua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *