Home » Bisnis Kuliner » Tips Mengawali Usaha Fried Chicken Tanpa Waralaba

Tips Mengawali Usaha Fried Chicken Tanpa Waralaba

Advertisement

Saat ini memang banyak yang menjalankan usaha fried chicken atau ayam goreng. Yap, memang jenis usaha ini banyak dilirik oleh para pelaku usaha, sebab usaha makanan ini cukup menguntungkan dengan modal yang dikeluarkan relative kecil.

Meskipun demikan, bisnis makanan ini tetap memiliki prospek cerah karena hampir semua orang sangat suka dengan fried chiken. Jadi peluang mengeruk keuntungan dari usaha fried chicken masih terbuka lebar.

Nah, bagi Anda yang sedang mencari ide usaha atau peluang usaha makanan tidak ada salah nya melirik jenis usaha ini. Namun, sebelumya Anda harus tahu dahulu tips memulai usaha fried chicken tanpa harus waralaba. Yuk, baca informasi selengkapnya.

Advertisement


Tips Memulaia Usaha Fried Chicken

1. Pangsa pasar yang luas

Penggemar fried chicken tergolong luas cakupannya. Mulai masyarakat kelas bawah hingga atas suka dengan makanan ini. Karena itu pelaku usaha fried chicken tidak hanya pengusaha besar saja, tapi pengusaha kecil juga bisa membuka usaha yang sama.

Jadi meski modalnya terbatas, semua orang memiliki peluang sama untuk menjalankan usaha fried chicken. Asal produknya memiliki citarasa yang lezat dan istimewa, pasti dapat bersaing dengan pelaku lain.

Tips Mengawali Usaha Fried Chicken Tanpa Waralaba

2. Menciptakan bumbu masakan sendiri

Agar kebutuhan modalnya bisa ditekan, sebaiknya menggunakan resep bumbu sendiri. Selain itu jika memakai bumbu sendiri usaha fried chicken tersebut akan mempunyai rasa yang tidak dimiliki oleh penjual lain.

Dengan keistimewaan bumbu ciptaan sendiri, akan tercipta sebuah peluang lebih besar untuk meraih laba dari usaha fried chicken yang dijalankan. Sistem ini sangat berbeda dengan usaha sejenis yang dilakukan melalui konsep waralaba.

Jika menggunakan sistem waralaba dalam usaha fried chicken, produk ayam gorengnya akan memiliki citarasa yang sama dengan pelaku franchise lainnya. Kondisi ini menjadikan tingkat persaingan bisa bertambah ketat.

3. Mencari lokasi usaha

Setelah berhasil menemukan resep masakan yang lezat, saatnya mencari lokasi usaha untuk mengawali usaha fried chicken yang mau dibuka. Lokasi paling strategis untuk menjalankan usaha ayam goreng ini adalah pusat keramaian seperti terminal, lapangan olahraga atau pasar dan obyek wisata.

4. Membuat kemasan

Karena modalnya kecil, sebaiknya produk usaha fried chicken tersebut dijual dalam bentuk kemasan. Jika dimakan di tempat, tentu membutuhkan meja dan kursi sehingga perlu ruangan yang lebih besar. Hal ini sangat berpengaruh terhadap nilai kontrak lokasi jualannya.

Untuk menjaring konsumen yang lebih banyak, kemasan harus dibuat indah dan unik. Jangan hanya memakai kertas pembungkus atau plastik biasa. Kemasan yang dibuat dengan tampilan istimewa bisa meningkatkan omzet usaha fried chicken karena pembeli merasa senang.

Setelah semuanya berjalan lancar jangan lupa memberi layanan terbaik bagi setiap konsumen. Dengan cara seperti ini, dijamin usaha fried chicken yang dijalankan bisa berkembang pesat.

Incoming Search Terms :

cara memulai usaha fried chickenusaha fried chickenmodal usaha fried chickenresep fried chicken untuk jualanmodal awal usaha fried chickenusaha chickenusaha fried chicken rumahanpeluang usaha fried chickenusaha fried chicken sendiribisnis fried chicken

Advertisement

About Ell Brandy KA

Lahir di Kranji, Singapura, besar di belitung. Memiliki passion yang tinggi untuk menemukan peluang usaha kreatif yang baru dan suka mencoba hal-hal yang unik. Sekarang mencoba menulis artikel peluang usaha .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *