Home / Tips Bisnis / Strategi Memulai Usaha Waralaba Untuk Pebisnis Pemula

Strategi Memulai Usaha Waralaba Untuk Pebisnis Pemula

Advertisement

Anda ingin terjun kedunia usaha? Namun masih takut memulainya?

Karena belum ada pengalaman dan skill!! Jika hal ini terjadi, menurut kami solusi usaha yang tepat bagi pebisnis pemula yang minim pengalaman adalah usaha waralaba.

Mengapa usaha waralaba? Karena skema usaha waralaba sangat membantu anda dalam menjalankan usaha, anda tidak perlu memulai usaha tersebut dari awal. Anda cukup mengikuti sistem yang sudah ada. Selain itu, biasanya anda juga di pandu dalam menjalankan usaha tersebut. Hal ini akan membantu anda dalam memulai usaha.

Saat ini begitu banyak yang memberikan tawaran waralaba, baik itu di bidang kuliner ataupun yang lainnya, dari modal besar sampai modal kecil.

Namun, sebelum anda memilih usaha waralaba tersebut, anda harus mengetahui strategi memilih usaha waralaba, diantaranya adalah anda harus memilih waralaba sesuai hobi atau mengikuti permintaan pasar dan yang lainnya. Yuk baca lebih lanjut..

5 Strategi Memulai Usaha Waralaba Bagi Pemula

1. Pilihlah Waralaba Yang Sudah Terkenal

Satu hal yang harus anda lakukan adalah memilih usaha waralaba dengan merk sudah dikenal banyak orang, sehingga anda tidak harus mengeluarkan modal yang besar untuk melakukan promosi.

2. Sesuaikan Dengan Permintaan Pasar

Tidak cukup dengan memilih merk terkenal saja, namun anda juga harus bisa menyesuaikan usaha tersebut dengan permintaan pasar. Salah satu contoh, anda memilih usaha waralaba makanan dengan merk tertentu, dimana jenis makanan tersebut banyak diminati masyarakat.

Read More :  Peluang Bisnis Kuliner Sebagai Bisnis Franchise Modal Kecil

3. Kenali Perusahaan Pewaralaba

Mengenal perusaha pewaralaba itu sangat penting. Jangan sampai anda bermasalah ketika menjalankan usaha tersebut. Seperti contoh : merk dagang tidak bersengketa, mengenal dukungan dari perusahaan pewaralaba tersebut dan yang lainnya.

4. Persiapkan Modal Yang Cukup

Nah, jika 3 hal di atas sudah anda persiapkan, maka anda harus mempersiapkan modal usaha yang cukup. Karena satu hal yang perlu anda perhatikan, sebenarnya modal yang diberikan oleh pewaralaba biasanya berupa simulasi.

Jadi dalam prosesnya modal usaha anda bisa membengkak atau modal lebih lama kembali dari perhitungan semula. Jika permasalahan modal menjadi masalah utama, anda harus menyiasatinya dengan melakukan beberapa hal. Contohnya mengurangi beban dengan mengurangi karyawan atau biaya operasional.

5. Lokasi Yang Strategis

Selain 4 hal diatas, anda juga harus memperhatikan lokasi usaha anda. Sebaiknya carilah lokasi usaha yang strategis.

Nah, itulah beberapa hal yang harus anda perhatikan dalam memulai usaha waralaba. Terimakasih atas kunjungannya dan mudah-mudahan strategi memulai usaha waralaba ini bisa memberikan manfaat untuk anda. Selamat mencoba & salam sukses selalu.. ***

Advertisement

Check Also

Tips Bisnis Sewa Peralatan Fotografi

Banyaknya media sosial membuat banyak orang berlomba-lomba mengabadikan momen abadi mereka dan kemudian menggunggahnya di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *