Home / Tips Bisnis / Strategi Dalam Membuka Bisnis Tanpa Modal

Strategi Dalam Membuka Bisnis Tanpa Modal

Advertisement

Pintu rezeki yang terbesar ada dibidang bisnis. Namun, untuk memulai bisnis itu tidak semua yang dibayangkan. Memulai sebuah bisnis kadangkala menjadi kekhawatiran tersendiri baik itu khawatir akan modal maupun kerugian yang kerap menimpa para bisnisman, apalagi bagi pemula.

Solusinya adalah anda mencari bisnis tanpa modal. Sebenarnya sih tidak ada bisnis tanpa modal, setidaknya kita harus ada modal skill. Bisnis tanpa modal yang kami maksud disini adalah dari segi keuangan. Sebenarnya Anda bisa melakukan sebuah bisnis tanpa modal, asalkan anda tahu caranya. Kerugian yang kerap menimpa itu bisa berasal dari sepinya pembeli produk yang telah Anda dijual.

Anda hanya perlu strategi baru yang bisa mengalahkan ke khawatiran, ketakutan, maupun ancaman sepinya pembeli. Bisnis tanpa modal memerlukan strategi khusus sehingga Anda tidak salah langkah lagi.

Strategi Khusus Membuka Bisnis Tanpa Modal

Bisnis tanpa modal yang dapat Anda lakukan bisa melalui relasi dekat Anda. Inilah peran penting relasi dalam berbisnis atau membangun sebuah usaha. Berikut ini ada beberapa strategi khusus yang bisa Anda terapkan untuk memulai usaha di rumah Anda.

1. Pembelian dengan prinsip Konsnyasi

Rahasia sukses dalam berbisnis adalah salah satunya dengan menerapkan prinsip konsnyasi. Maksudnya adalah Anda menjualkan produk orang lain dan membayar uangnya jika produk sudah laku. Namun strategi ini memang agaknya tidak bisa instan karena factor terpenting adalah banyaknya relasi. Keuntungan yang Anda dapat juga tidak bisa terlalu besar karena Anda sudah tangan kedua.

Read More :  Kunci Sukses Usaha Makanan Bagi Pemula

2. Membeli produk dengan utang

Anda bisa membuka bisnis tanpa modal dengan menjual produk orang lain. Untuk membeli produk ke orang lain, Anda bisa hutang terlebih dahulu. Jika Anda berhutang, bernegosiasilah agar pemasok barang memberikan jangka waktu panjang, setidaknya 1 bulan. Strategi ini bisa digunakan untuk mengatur modal Anda yang terbatas.

3. Bekerja sama dengan pengusaha online

Banyak pengusaha online yang tidak memiliki lokasi strategis untuk menjual produknya. Anda dapat membantu mereka untuk menjualkan produknya jadi Anda tidak perlu modal untuk usaha tersebut. Terlebih jika produk tersebut berupa produk tersebut berupa fashion atau aksesories yang memiliki peluang besar.

4. Sistem bayar muka

Sistem bayar muka ini merupakan tips yang sangat jitu. Anda bisa mengatasi keterbatasan stok produk di toko Anda. Strategi ini caranya yaitu jika ada pembeli menginginkan produk Anda, pembeli diminta untuk membayar uang muka. Dengan strategi ini, Anda melakukan bisnis tanpa modal dan bisa mengatasi keterbatasan produk.

Jenis bisnis tanpa modal yang bisa diterapkan dengan menggunakan strategi di atas meliputi usaha fashion, aksesories, map ijazah, name tag, buku-buku pelajaran, buku-buku bacaan ataupun produk lainnya. Beberapa jenis usaha tersebut akan berkembang dengan baik, jika anda mampu mengelola dengan baik dan tahu strateginya, meskipun bisnis tanpa modal.

Advertisement

Check Also

Hal Penting Ketika Memulai Bisnis Rumah Bersalin Untuk Kelahiran Bayi

Memiliki profesi yang mampu menolong ibu hamil untuk proses kelahiran agar terhindar dari berbagai hal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *