Home » umum » Pertalite, Benarkah Cara Pertamina Menekan Kerugian?

Pertalite, Benarkah Cara Pertamina Menekan Kerugian?

Advertisement

WiraBisnis.Com – Baru-baru ini PT Pertamina Persero mengeluarkan jenis BBM terbaru dengan di beri nama pertalite. Diharapkan BBM baru ini bisa diterima baik oleh masyarakat Indonesia dan bisa mengalih kebiasan masyarakat untuk mengunakan pertalite.

Jenis BBM pertalite dengan nilai oktan 90 ini sedang uji pasaran yaitu didaerah Jakarta, Surabaya dan Bandung. Untuk di daerah lain belum dipasarkan.

Marwan Batubara (Direktur Eksekutif Indonesia Resources Studies) menilai, ini adalah cara pertamina untuk menekan kerugian pertamina akibat menjual BBM premium yang bersubsidi.

Selain itu, Sudirman Said (ESDM) mengapriasi pertamina yang sudah mengeluarkan jenis BBM baru yakni pertelite. Menurut beliau dengan lahirnya pertalite ini diyakini mampu membiasakan masyarakat untuk tidak tergantung dengan BBM yang bersubsidi yaitu premium.

Jenis BBM keluaran terbaru pertamina ini, yaitu pertalite mempunyai kualitas yang lebih baik dari premium dan dibawah kualitas pertamax. Pertelite mempunyai nilai oktan 90 diatas premium yang mempunyai nilai oktan 88.

Advertisement

About Ell Brandy KA

Lahir di Kranji, Singapura, besar di belitung. Memiliki passion yang tinggi untuk menemukan peluang usaha kreatif yang baru dan suka mencoba hal-hal yang unik. Sekarang mencoba menulis artikel peluang usaha .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *