Home / Bisnis Sampingan / Peluang Usaha Ternak Kambing Sebagai Usaha Sampingan

Peluang Usaha Ternak Kambing Sebagai Usaha Sampingan

Advertisement

Mungkin ada sebagian karyawan atau pns yang merasa kurang cukup dengan gaji perbulan, dengan berbagai alasan. Khususnya bagi karyawan/pns yang golongan rendah atau karyawan biasa.

Apalagi bagi yang sudah berkeluarga, mempunyai anak, dan ditambah lagi dengan kebutuhan yang besar, dimulai dari kebutuhan pakan sampai kebutuhan lainnya. Dan menurut kami, kebutuhan itu akan terus membesar dari waktu ke waktu. Jadi salah satu solusinya adalah membuka usaha sampingan.

Pada artikel ini kami akan mengulas tentang ide bisnis sampingan untuk pns atau karyawan yang khusus tinggal di desa atau yang mempunyai lahan dengan membuka usaha sampingan ternak kambing.

Mengapa harus usaha sampingan dengan berternak kambing? Karena menurut kami usaha sampingan ternak kambing ini relatif mudah untuk dijalankan dan pastinya tidak menggangu pekerjaan utama, selain itu menjalankan usaha ternak kambing ini tidak berisiko besar. Sebenarnya masih banyak lagi usaha sampingan lainnya yang tidak kalah menariknya untuk dijalankan. Silahkan buka pembahasan kami tentang bisnis sampingan.

Prospek Usaha Ternak Kambing Dan Analisanya

Menjalankan usaha ternak kambing ini relatif mudah untuk dijalankan, dimulai dari proses ternaknya hingga pemasarannya. Yang pasti adalah kita tidak membutuhkan modal yang besar untuk memulai usaha ini dan minim risiko.

Berbicara tentang usaha ternak kambing, apa yang anda di pikiran jika mendengar tentang ternak kambing? Ya, anda pasti berpikir kambing itu kotor, atau tidak mengerti pemasarannya. Disini kami akan mengubah pandangan anda tentang ternak kambing yang kotor, menjadi peluang usaha yang mempunyai prospek sangat bagus. Yuk kita lihat analisanya.

Read More :  Perkiraan Modal Usaha Ternak Ayam Kampung

Begitu banyak orang yang suka makan daging kambing, begitu banyak orang yang jualan sate kambing, begitu banyak restoran dan hotel-hotel yang secara kontinyu menggunakan daging kambing sebagai menu andalanya. Belum lagi pada hari raya idhul anda yang dijadikan sebagai hewan qurban, acara hakikah.

Jadi bisa dipastikan daging kambing pun tidak pernah kehilangan pasarnya walau tidak dalam suasana hari raya qurban. Tinggal bagaimana anda berternak kambing sebaik mungkin sehingga kualitas kambing kita diakui kualitasnya oleh pembei ataupun para penampung.

Kelebihan lain adalah kita tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan kambing dewasa. Selain mudah dalam memeliharanya, modal yang dibutuhkan juga tergolong kecil. Dalam kurun 2 tahun saja, seekor kambing betina bisa beranak hingga tiga kali. Coba anda bayangkan berapa profit yang bisa anda dapatkan dalam kurun 2 tahun, belum lagi jika kita mampu membeli anak kambing untuk diternakan hingga dewasa.

Untuk penjualan memang diakui tidak bisa dijamin perbulannya. Namun, penjualan bisa meningkat 100% lebih ketika musimnya tiba, seperti hari raya idhul adha. Tetapi jika anda mampu memasarkan usaha anda dengan baik, tidak menutup kemungkinan anda bisa mendapatkan penghasilan yang pasti perbulan dengan jumlah yang besar.

Nah, demikianlah ulasan kami tentang usaha ternak kambing. Usaha ternak kambing ini lebih cocok dijalankan oleh pns/karyawan yang tinggal di desa yang ingin menambah penghasilan sampingan ataupun bagi masyarakat umum yang ingin mencoba usaha ternak kambing.

Read More :  Bisnis Sampingan Yang Menjanjikan : Bisnis Studio Foto
Advertisement

Check Also

Ide Bisnis Rumahan Potong Rambut & Cara Memulainya

Menjalankan bisnis adalah jalan untuk mendapatkan pendapatan lebih besar tiap bulannya dibandingkan dengan hanya menerima …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *