Home / Bisnis Sampingan / Peluang Usaha Terapi Oxsigen, Usaha Yang Mudah Dijalankan

Peluang Usaha Terapi Oxsigen, Usaha Yang Mudah Dijalankan

Advertisement

Apa saja usaha yang mudah dijalankan? Sebenarnya setiap usaha itu tidak ada yang mudah dan tidak ada yang sulit, semua itu tergantung pada kita yang menjalankannya. Disini kami akan membahas tentang usaha terapi oksigen, menurut kami usaha ini mudah untuk dijalankan.

Dari segi peluang bisnis, prospek terapi oksigen ini sangat prospektif sebab reputasi manfaatnya telah banyak diketahui oleh masyarakat. Bahkan tidak mungkin suatu saat nanti bisnis terapi oxygen ini akan sangat dibutuhkan, seperti halnya air minum, yang memiliki nilai jual.

Sampai saat ini tidak begitu banyak orang yang menjalankan bisnis terapi oxygen, kecuali beberapa rumah sakit besar. Hal ini bisa menjadikan kita tanpa saingan jika mau menjalankan ide bisnis ini.

Bisnis ini membutuhkan orang, untuk menjaga dan melayani para pelanggan kita. Di samping melakukan kedua hal itu, orang yang kita jadikan pegawai tersebut juga berfungsi agar kita tetap bisa bekerja dengan tenang.

Jadi kami kira bisnis terapi oxygen ini sangat cocok dijadikan usaha sampingan untuk karyawan , sebab usaha ini mudah untuk dijalankan dan tidak menguras waktu anda. Target konsumen dalam usaha terapi oxigen ini adalah semua orang, tidak ada batasan-batasannya. Terutama bagi yang membutuhkan terapi oxygen ini untuk kecantikan maupun kesehatan.

Melirik Manisnya Bisnis Sampingan Terapi Oxsigen

Bagaimana memulai bisnis terapi oxygen ini? Hal seperti ini banyak sekali menjadi pertanyaan banyak orang. Ok, sebelumnya kita harus mempersiapkan tempat terlebih dahulu, tidak harus dengan tempat yang luas. Selanjutnya kita bisa menghubungi teman teman agen atau distributor oksigen concentrator ini untuk segera mendapatkannya.

Jika semuanya terjadi kita bisa mengiklankan usaha sampingan kita di surat kabar, pamflet dan brosur. Brosur bisa kita bagikan fitness center tempat tempat olah raga, pengobatan alternatif, senam kebugaran dan sebagainya yang berhubungan dengan kesehatan dan kecantikan. Sebagai bayaran terapi ini bisa kita tentukan antara Rp. 50.000,- sampai Rp. 100.000,- untuk sekali terapi. Semua perhitungan harus diperhitungkan dengan baik.

Karena tergolong baru, hambatan dalam menjalankan bisnis terapi oxygen adalah banyak yang belum mengerti tentang bisnis terapi oxygen ini. Sehingga dibutuhkan usaha yang keras dalam memasarkannya. Selain, itu bisnis terapi oxygen ini segentasi pasarnya adalah golongan menengah ke atas.

Jika menurut analisa, kota atau ditempat tinggal kita ini masih belum begitu banyak orang yang tergolong ekonominya menengah keatas, bisnis ini mungkin akan membutuhkan usaha yang sangat keras dalam memasarkannya. Tetapi yang namanya usaha pasti membutuhkan usaha yang keras dalam membangunnya, dengan tujuan bisa mendapatkan hasil yang ingin dicapai.

Kunci Sukses Usaha Terapi Oxigen

Pemasaran yang gencar dan baik adalah kunci sukses kita dalam memasarkan bisnis terapi oxygen ini. Mungkin bisa dikatakan faktor penting agar bisnis kita sesuai dengan yang diharapkan. Selain itu tempat yang berada didekat lokasi-lokasi bisnis yang menyediakan jasa kesehatan dan kecantikan bisa menjadi pendukung pemasaran.

Jika bisa, kita malah harus bekerja sama dengan bisnis–bisnis tersebut, misalnya untuk pelanggan mereka, dengan tambahan biaya tertentu, akan diberi tambahan fasilitas terapi oksigen per bulan. Kerja sama ini cukup menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Jika kita seorang karyawan rumah sakit, sepertinya bisnis ini sangat bagus dijadikan usaha sampingan anda sebagai karyawan rumah sakit. Dengan itu anda akan dipermudah dalam menjalankan usaha. Namun, bukan berarti karyawan diluar rumah sakit tidak bisa melakukan bisnis terpai oxygen ini.

Analisa Biaya & Prospek Keuntungannya

Ok, selanjutnya kita masuk ke analisa BEP. Silahkan Kaji biaya yang kami buat ini.

Investasi Awal *  Jumlah
2 unit alat oxygen concertrator Rp. 25. 000.000,-
Alat lain (kursi/tempat tidur, dll) Rp. 5. 000.000,-
Total Rp. 30. 000.000,-
Biaya Operasional  
Gaji karyawan Rp. 1. 600.000,-
Depresiasi –  
2 unit alat oxygen concertrator Rp. 2. 000.000,-
Listrik, telpon, air Rp. 1. 000.000,-
Lain-lain Rp. 1. 000.000,-
Total Rp. 5.600.000,-
Omzet per bulan Rp. 10. 000.000,-
La per bulan Rp. 4.400.000,-
Analisis BEP Rp. ± 6-8 bulan

Catatan = * Semua analisis BEP ini diluar biaya sewa tempat.

Nah, itulah salah satu ide usaha sampingan yang mudah untuk dijalankan. Dan ini merupakan salah satu peluang usaha yang menggiurkan bagi karyawan, terutama karyawan rumah sakit atau klinik kesehatan. Harapan kami ide usaha sampingan ini bisa membantu anda dan bermanfaat. Amiiin.

Read More :  2 Jenis Peluang Usaha di Bandung Paling Prospektif
Advertisement

Check Also

Ide Bisnis Rumahan Potong Rambut & Cara Memulainya

Menjalankan bisnis adalah jalan untuk mendapatkan pendapatan lebih besar tiap bulannya dibandingkan dengan hanya menerima …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *