Home / Peluang Usaha / Peluang Usaha Peternakan : Usaha Ternak Kucing Anggora

Peluang Usaha Peternakan : Usaha Ternak Kucing Anggora

Peluang Usaha Peternakan -Lucu, lincah dan menggemaskan. Itulah kesan orang yang melihat tingkah polah kucing anggora, kucing asal negeri asing tersebut sangat mudah mencuri perhatian orang disekitarnya.

Berbeda dengan kucing lokal yang mempunyai bulu tepat menempel pada tubunya, kucing jenis ini mempunyai bulu tebal dan terkesan sangat menggemaskan. Belakang ini usaha peternakan kucing anggora memang menjadi bahan perbincangan, soalnya ternyata sangat besar hasil rupiah yang bisa di dapatkan.

Manisnya pundi rupiah ini membuat banyak orang ingin mempunyai usaha peternakan tersebut, bisa anda bayangkan dari sepasangan indukkan anggora saja dihargai 3 hingga 5 juta. Untuk anakan yang baru berumur 3 bulan saja harganya bisa di atas 500 ribu rupiah, sebuah nilai yang cukup tinggi untuk sebuah hewan peliharaan bukan. Oleh karena itu lebih baik anda pelajari dengan benar bagaimana caranya untuk bisa mengembang biakkan hewan jinak berkaki empat tersebut.

Peluang Usaha Peternakan  Usaha Ternak Kucing AngoraCara Mengembangkan Kucing Anggora Sebagai Usaha Peternakan

Tertarik ingin mengambangkan usaha peternakan kucing anggora? Sebaiknya simak terlebih dahulu bagaimana cara mengembangbiakkan dengan cara yang benar. Berikut ini Pranap.Com akan mengulas lebih dalam lagi tentang bagaimana cara mengembang biakkan kucing aggora dengan baik untuk dijadikan sebagai usaha peternakan.

Advertisement


1. Harus ada indukan asli

Lebih baik untuk menghasilkan anak anggora yang baik, pakai indukkan kucing anggora asli. Berarti kedua memang keturunan kucing Persia tersebut, jika kucing angora kawin dengan kucing lokal maka akan menghasilkan kualitas yang bagus namun tidak jika untuk indukan.

Read More  Sriwijaya Air Melintas Timur Indonesia

2. Kandang yang bersih

Kucing anggora mudah sekali terserang virus, apalagi dengan kandang yang kotor, sekam yang tidak di ganti setelah 2 minggu dan juga pemberian makanan yang jorok. Ini bisa membuat kucing tersebut stress dan akhirnya mati.

3. Makanan kering

Sebaiknya memberikan makanan kucing yang kering dan jangan sisa makanan manusia, ini akan membuat bulu-bulunya akan rontok dan tumbuh bulu kasar. Selain itu pemberian makanan basah, membuat anggora cepat kotor dan berbau.

4. Mandikan setiap 3 minggu sekali

Kucing memang tidak suka air, namun tetap saja harus mandi untuk merangsang tumbuhnya bulu yang lebih halus. Selain itu dengan mandi akan menghilangkan virus dan menghambat penyakit.

Beberapa trik memelihara kucing anggora memang harus diketahui sebelum memulai usaha peternakan hewan peliharaan ini, selain itu sebaiknya menyayangi dengan mengeluh badannya dan membawanya tidak dengan menjewer kupingnya. Baca juga :

Bisnis Kaos Oblong Bisnis Batu Akik Bisnis Jasa Penerjemahan

Check Also

Bisnis Seminar Parenting Untuk Para Calon Ibu Rumah Tangga

Saat ini, banyak sekali berbagai bisnis yang menjanjikan tanpa dengan mengeluarkan modal yang besar. Dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *