Home » Bisnis Kuliner » Peluang Usaha Keripik Kentang Masih Terbuka Lebar

Peluang Usaha Keripik Kentang Masih Terbuka Lebar

Advertisement

Salah satu makanan ringan yang banyak diminati serta bergizi dan memiliki banyak khasiat bagi kesehatan tubuh adalah olahan kentang.

Kentang sendiri memiliki berbagai manfaat diantaranya adalah menurunkan berat badan, meningkatkan system kekebalan tubuh dan mampu menurunkan tekanan darah tinggi.

Selain memiliki berbagai khasiat, kentang juga memiliki rasa yang enak, apalagi dijadikan keripik. Pastinya anda sudah mengenal berbagai olahan kentang, diantaranya adalah dijadikan sebagai keripik kentang.
Nah, bagi anda yang sedang mencari peluang usaha kuniler tidak ada salahnya melirik usaha keripik kentang ini. Meski sudah banyak yang menerjuni usaha keripik kentang, namun jika memiliki kreatifitas tinggi pangsa pasarnya tetap terbuka lebar.

Hampir semua masyarakat di dunia suka dengan keripik kentang termasuk Indonesia. Jadi peluang usaha kuliner ini sangat terbuka lebar.

Advertisement


Langkah Pertama Membuka Usaha Keripik Kentang

1. Bahan dan alat yang dibutuhkan

Bahan dan alat merupakan persiapan pertama yang harus disediakan sebelum memulai usaha keripik kentang. Pilih kentang dengan kualitas dan mutu terbaik. Jenis kentang paling bagus untuk membuat keripik yaitu jenis granola. Utamakan yang kulitnya mulus bersih, berukuran besar dan padat.

Sedangkan alat yang dipakai untuk mengoperasikan usaha keripik kentang yaitu mesin kupas atau pisau, mesin pengiris, penggorengan dan mesin kemasan. Jika dihitung, kebutuhan dana membuka usaha keripik kentang tersebut tidak lebih dari 1 juta rupiah saja. Harga ini sudah termasuk perlengkapan lain seperti ember untuk mencuci dan sebagainya.

Peluang Usaha Keripik Kentang Masih Terbuka Lebar

2. Menciptakan kreasi baru

Menciptakan kreasi baru, itulah langkap pertama yang harus ditempuh guna mengawali usaha keripik kentang. Kreasi tersebut misalnya berupa tampilan yang dibuat berbeda seperti kotak, gelombang, lambang cinta dan seterusnya.

Aroma dan rasanya juga dibikin lebih bervariasi, mulai dari manis, pedas, gurih dan lainnya. Jangan takut melakukan percobaan sebelum usaha keripik kentang dibuka. Carilah resep yang punya cita rasa berbeda.

3. Menentukan merk, desain kemasan dan segmen pemasaran

Jika dana yang dipakai sebagai modal untuk menjalankan usaha keripik kentang tidak terlalu besar, gunakan kemasan sederhana dari plastik bening atau transparan. Namun kemasan atau pembungkus ini tetap harus dikasih identitas merk dagang. Pilih merk dagang usaha keripik kentang yang gampang diingat tapi unik agar pembeli tidak cepat lupa dengan merk tersebut.

Pemilihan merk dagang usaha keripik kentang ini sebaiknya disesuaikan dengan pangsa pasar yang ingin diraih. Apabila segmennya adalah kaum remaja, pakai merk dagang yang sifatnya gaul. Untuk segmen rumah tangga, kata yang menunjukan keistimewaan rasa keripik kentang merupakan pilihan tepat.

4. Belajar dan melakukan analisa

Setelah usaha keripik kentang mulai berjalan, pelaku bisnis harus rajin belajar dan melakukan analisa. Cermati jenis keripik kentang saja yang paling laku serta mana yang kurang laku dan penyebabnya.

Melalui penelitian ini kedepannya bisa ditentukan produk apa saja yang harus dimaksimalkan kapasitasnya dan yang perlu dikurangi. Selanjutnya, jika di anggap perlu, lakukanlah pemasran secara online, baik untuk penjualan ataupun sekedar promosi produk. Selamat membuka usaha keripik kentang, semoga sukses.

Incoming Search Terms :

usaha keripikbisnis keripikusaha kripikbisnis keripik kentangUsaha keripik kentangusaha keripik kentang rumahanBisnis kripikpeluang usaha keripikUsaha kripik kentangkeripik kentang

Advertisement

About Ell Brandy KA

Lahir di Kranji, Singapura, besar di belitung. Memiliki passion yang tinggi untuk menemukan peluang usaha kreatif yang baru dan suka mencoba hal-hal yang unik. Sekarang mencoba menulis artikel peluang usaha .

2 comments

  1. Sebuah makanan/camilan yang banyak sekali di sukai oleh banyak kalangan masyarakat,sangat bagus juga untuk kita jadikan peluang untuk membuka usaha keripik kentang skala home industri.

  2. Dwi Muji Prasetya

    Terkadang sering terhenti/tersendatnya usaha ini adalah disaat harga yg kita berikan tidak sesuai dengan tujuan konsumen kita… semisal anak anak yg mana uang jajan mereka terkadang tidak mencukupi untuk membeli lroduk yg kita tawarkan… disisi lain kalau kita kurangi ukuran n beratnya karena mau nyocokin harga… malah terlihat terlalu aedikit n merusak tampilan produk…. Bagaimana jika hal itu terjadi? kasih solusi dong… trim sebelumnya ataa bantuannya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *