Home / Peluang Usaha / Peluang Bisnis UKM Modal Kecil Yang Menggiurkan Di Tahun 2017

Peluang Bisnis UKM Modal Kecil Yang Menggiurkan Di Tahun 2017

Advertisement

Mencari peluang bisnis UKM tidaklah terlalu sulit. Peluang ini terbuka bagi semua orang, baik itu ibu rumah tangga, karyawan maupun mahasiswa yang ingin mengembangkan potensi mereka di dunia bisnis. Mengawali sebuah bisnis pun tidak perlu terlalu muluk-muluk.

Dengan modal kecil dan ketekunan yang tinggi, maka bisnis pun bisa dimulai. Ada banyak contoh sukses di dunia UKM yang memulainya dengan bisnis modal ringan. Berikut ini ada beberapa contoh peluang usaha kecil menengah yang bisa menjadi referensi untuk memulai usaha sendiri dengan modal ringan.

Ide Peluang Bisnis UKM Dengan Modal Kecil

  • Bengkel

Dunia otomotif selalu berkembang seiring dengan perkembangan jaman. Sekarang, bisnis bengkel menjadi salah satu bisnis yang menguntungkan. Tak perlu buka bengkel besar untuk memulai bisnis ini. Layaknya bisnis lainnya kita bisa memulai dengan bengkel kecil depan rumah dengan peralatan pokoknya saja.

Jikalau sudah terkumpul modal yang lebih besar, kedepan bisa membuka usaha bengkel yang lebih besar dengan peralatan yang lebih komplit. Bisnis ini cocok bagi yang memiliki pengetahuan otomotif. Bagi lulusan SMK contohnya, dengan keahlian yang dimiliki tak perlu menjadi karyawan melainkan bisa membuka usaha bengkel sendiri untuk meningkatkan skill yang dimiliki.

  • Catering

Peluang bisnis UKM ini cocok bagi ibu rumah tangga yang ingin berbisnis namun tak meninggalkan kewajiban merawat urmah. Di sela kesibukan ini para ibu bisa menyisihkan waktu untuk berbisnis catering. Untuk bisnis pertama kali bisa menangani klien dengan kuantitas kecil seperti acara syukuran maupun arisan.

Read More :  8 Peluang Usaha Menggiurkan Saat & Menjelang Lebaran

Jika untuk menangani pelanggan seperti ini, kita tak butuh banyak peralatan dan juga tenaga yang banyak, cukup tiga sampai lima orang, maka kita bisa membuka usaha ini. Bisnis catering bisa menjadi penghasilan tambahan, cukup menyebarkan promo diantara sesama ibu-ibu dan juga tetangga, maka pasar pun sudah berhasil terbuka.

  • Laundry

Di jaman di mana semua orang ingin hal yang mudah dan praktis, maka usaha laundry menjadi salah satu peluang bisnis yang menjanjikan. Apalagi jika lokasi laundry berada di kawasan anak kos, kampus, sekolah, dan juga di kawasan ramai lainnya, maka bisa dipastikan kalau bisnis ini nantinya bisa menjadi bisnis yang berkembang, trend memakai jasa laundry sudah mulai menjamur.

Selain lebih cepat, wangi, dan tak melelahkan, banyak orang yang memilih jasa ini dari pada harus mencuci sendiri. Dengan mdoal berupa detergent, pewangi dan juga setrika, maka kita bisa memulai bisnis yang jelas menguntungkan ini.

Jika kita sibuk dengan pekerjaan utama kita maka tidak ada salanhnya jika kita membayar karyawan untuk turut membantu usaha ini. Gaji untuk karyawan pun tak terlalu tinggi, 800 smapai 900 ribu sudah cukup untuk membayar jasa mereka.

  • Sablon kaos

Bagi yang ingin ide yang lebih kreatif namun juga meguntungkan, bisa  memulai bisnis sablon. Bisnis ini sangat mudah untuk dimulai. Untuk awal usaha kita bisa memakai tenaga kita sendiri, lama kelamaan jika bisnis sudah mulai berkembang maka kita bisa menyewa tenaga kerja untuk turut membantu usaha.

Read More :  Peluang Bisnis Menjanjikan Di Tahun 2016 & Prospeknya

Jenis bisnis ini menjadi favorit banyak orang karena modal yang dipakai relative ringan dan juga tidak ribet. Ide untuk peluang bisnis UKM di atas bisa dicoba dan dimulai untuk menjadikan kita lebih mandiri baik sebagai usaha sampingan maupun usaha utama demi memenuhi kebutuhan hidup keluarga. Jika sekarang kita memiliki cukup modal untuk memulai usaha, maka tak ada salahnya untuk lekas memulai bisnis sendiri.

Advertisement

Check Also

Peluang Usaha Di Tahun 2017 Yang Menjanjikan Untuk Dijalankan

Sangat banyak peluang usaha 2017 yang memiliki potensi menarik untuk dijalankan. Meskipun sebenarnya tidak ada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *