Home / Bisnis Sampingan / Peluang Bisnis Sampingan Untuk Mahasiswa Di Bidang Transportasi

Peluang Bisnis Sampingan Untuk Mahasiswa Di Bidang Transportasi

Advertisement

Bisnis bukan hanya milik orang yang sudah mentas dari dunia pendidikan. Namun, bisnis itu bisa digeluti oleh siapa saja, tanpa pandang usia dan pekerjaan. Khususnya bagi yang masih bergelut di bidang akademis, maka ada bisnis sampingan untuk mahasiswa yang cocok digeluti di saat waktu senggang.

Jika bicara bisnis maka ada banyak sekali bidang yang bisa digeluti, seperti bidang kuliner, transportasi, online, agribisnis, persewaan, dan juga bidang desain. Selain beberapa contoh di atas, ada pula bidang lain yang bisa memiliki peluang dan bisa menjadi usaha sampingan bagi mahasiswa, yakni bisnis bidang transportasi.

Bagi mahasiswa yang memiliki kendaraan bermotor maupun memiliki skill dalam urusan transportasi dan otomotif maka bisa memanfaatkannya untuk bisnis. Seperti halnya beberapa contoh ide bisnis berikut ini yang bisa memberi gambaran usaha yang bisa dijalankan oleh mahasiswa.

4 Ide Bisnis Sampingan Untuk Mahasiswa Untuk Menambah Uang Saku

  • Cuci motor dan mobil

Tidak butuh keterampilan khusus untuk memulai bisnis ini. Selagi ada waktu senggang di sela-sela kuliah, kita bisa menjajal bisnis ini. Mulanya kita sendiri bisa mengerjakan tugas ini. Namun jika tempat cuci mobil dan juga motor sudah mulai ramai dengan pelanggan, maka kita bisa menyewa jasa orang lain.

Kita bisa mempekerjakan teman atau orang lain untuk membantu melayani pelanggan. Usaha ini bahkan bisa menjadi usaha yang bisa dikembangkan kelak di masa depan ketika sudah lulus kuliah. Oleh karena itu, ada baiknya bila bisnis ini dirintis secepat mungkin, bahkan ketika masih ada dibangku kuliah.

  • Antar jemput anak sekolah
Read More :  Bisnis Seminar Parenting Untuk Para Calon Ibu Rumah Tangga

Bagi mahasiswa yang punya motor sebagai alat transportasi, alangkah baiknya jika motor itu digunakan untuk modal bisnis yang bisa menambah uang saku, seperti halnya bisnis antar jemput anak sekolah. Faktanya banyak orangtua yang mengamanahkan anak mereka untuk di antar dan dijemput sekolah oleh jasa orang lain.

Hal ini membuka kesempatan untuk memulai bisnis antar jemput. Kita bisa mematok harga untuk sekali jalan hingga puluhan ribu rupiah tergantung jauh dan dekat lokasi. Kita hanya perlu modal bensin saja, maka bisa mendapatkan untung. Dalam hal ini, mahasiswa tentu punya waktu di pagi hari sebelum kuliah berlangsung, kan?

Maka kita bisa memanfaatkan waktu ini untuk mengantar anak ke sekolah, dan mendapat bayaran yang lumayan untuk menambah uang saku.

  • Sewa mobil dan motor

Mobil atau motor yang kita miliki harusnya menjadi investasi yang menghasilkan uang. Seperti bisnis persewaan mobil atau motor. Sebagai bisnis sampingan untuk mahasiswa bisnis ini bisa menjadi bisnis yang menjanjikan keuntungan tinggi.

Pelajari betul seluk betul persewaan dan juga perjanjian-perjanjian di dalamnya agar ketika menjalankan bisnis, kita tidak dirugikan. Jelas sekali bahwa bisnis ini menguntungkan dan bisa menjadi sbinis untuk bisa digeluti kelak ketika sudah lulus kuliah.

  • Bengkel motor

Bagi yang punya keahlian bidang otomotif, membuka bisnis bengkel motor selalu tak ada ruginya, di sini kita bermodal skill dan beberpaa peralatan bengkel. Bahkan untuk memulainya, tak perlu muluk-muluk. Cukup menjadikan teman kuliah kita sebagai pelanggan, maka lama-kelamaan kia akan dikenal dengan jasa servis motor.

Read More :  3 Jenis Peluang Usaha Yang Cocok Di Seminyak Bali

Jika bisnis ini berjalan, bukan hanya bisa menambah uang saku, namun juga bisa turut membantu orangtua. Kan enak ketika masih kuliah namun sudah bisa memberi  orangtua. Bisnis sampingan untuk mahaiswa ini sangat berpeluang menjadi bisnis masa depan yang menjanjikan.

Advertisement

Check Also

Ide Bisnis Rumahan Potong Rambut & Cara Memulainya

Menjalankan bisnis adalah jalan untuk mendapatkan pendapatan lebih besar tiap bulannya dibandingkan dengan hanya menerima …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *