Home / Bisnis Kuliner / Peluang Bisnis Keripik Buah Mangga & Cara Pengembanganya

Peluang Bisnis Keripik Buah Mangga & Cara Pengembanganya

Advertisement

Saat ini trend mengkonsumsi makanan ringan sudah mulai berkembang. Jika dulu kita mengenal aneka keripik sebagai camilan enak dan tak tergantikan, maka sekarang ini sudah ada jenis makanan ringan yang bisa memuaskan keingian kita akan cita rasa yang baru dan juga lezat. Makanan ringan ini adalah kripik buah. Saat ini sudah banyak bisnis keripik buah yang berkembang di Indonesia.

Dengan sukses keripik sehat dan juga enak ini sudah menjamah berbagai kelas masyarakat. Untuk itulah, jika Anda berniat untuk memiliki usaha bidang kuliner, khususnya bidang makanan ringan, maka bisa mencoba usaha keripik buah yang omsetnya bisa mencapai puluhan juta perbulan.

Usaha ini masih cukup terbuka karena pasarnya sangat luas bukan hanya sebagai oleh-oleh, namun makanan ini juga memenuhi keinginan masyarakat akan camilan yang sehat dan cita rasa yang original. Salah satu yang kini menarik perhatian banyak orang adalah keripik buah mangga. Jenis makanan ini sudah mencuri hati banyak orang. Sehingga jika ingin memulai usaha ini tentu akan mendatangkan keuntungan yang besar sebagai usaha sampingan maupun sebagai usaha utama.

Cara Mengembangkan Bisnis Kuliner Keripik Buah Mangga

  • Menentukan target pasar dari keripik buah mangga

Bagi pemula dalam bisnis kuliner apapun, mengetahui  target pasar adalah hal yang krusial yang sering kali diabaikan banyak orang. Sasaran yang dituju harus disesuaikan dengan proruk yang dijual baik dalam hal variant rasa, ukuran dan kemasan, serta kapasitas produk yang dihasilkan.

Read More :  6 Ide Usaha Makanan Ringan Dengan Modal Kecil Yang Menggiurkan

Misalnya saja kita akan mengambil pasar seperti di swalayan, maka untuk pasar yang satu ini, kita harus mengemas keripik mangga dalam ukuran yang besar sehingga cukup untuk kebutuhan suatu rumah tangga.

Sebaliknya, jika target kita adalah menengah ke bawah maka kita bisa mengemasnya dalam ukuran yang kecil dan dengan menawarkan harga yang murah dan terjangkau. Di sinilah pentingnya suatu riste untuk menentukan target pasar. Karena pada akhirnya semua itu akan mempengaruhi perkembangan suatu bisnis di masa yang akan datang.

  • Bahan baku yang berkualitas

Pilihlah bahan baku yang memiliki kualitas bagus. Apalagi jika target pasat kita adalah menegah ke atas maka mereka cenderung berani bayar mahal namun untuk produk yang bagus. Jaga selalu kualitas, buat produk yang konsisten baik rasa maupun kerenyahannya.

Hal ini sangat penting untuk menjaga loyalitas konsumen kita. Perkirakan juga musimnya, karena buah mangga tidak setiap saat tersedia dengan mudah sehingga bisa membuat biaya produksi membangkak.

  • Karyawan yang kompeten

Dalam hal memilih karyawan, harus kita lakukan dengan hati-hati. Kita harus menjadi pemilih yang baik untuk menjaring karyawan yang kompeten. Kinerja dan kualitas seorang karaywan bisa mempengaruhi produktivitas bisnis keripik buah kita. Jadikan karawan sebagai aset yang berharga sehingga baik dalam proses rekruitmen dan juga pekerjaannya harus diawasi dan juga di jaga benar kualitas kerjanya.

  • Pemasaran keripik buah
Read More :  Peluang Bisnis Kedai Kopi, Bisnis yang Cocok Untuk Dijajal

Banyak cara untuk memasarkan keripik buah mangga, seperti yang banyak dilakukan adalah dengan menjualnya di swalayan atau supermarket. Di sinilah pasar yang berpeluang besar untuk bisa sukses menjual banyak produk. Bisa juga dititipkan di warung, minimarket dan juga di tempat oleh-oleh. Jangan lupakan pula untuk mengembangkan bisnis keripik buah di dunia online, karena di sinilah ada pasar yang potensial dan memiliki prospek yang bagus.

Advertisement

Check Also

Ide Usaha & Inspirasi Usaha Kuliner Yang Lagi Booming Saat Ini

Ide Usaha & Inspirasi Usaha Kuliner Yang Lagi Booming Saat Ini

Bisnis kuliner memang lagi ramai digeluti akhir-akhir ini. Banyak anak muda kreatif yang turut meramaikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *