Home / Bisnis Sampingan / Peluang Bisnis Budidaya Ikan Hias Menggiurkan & Tipsnya

Peluang Bisnis Budidaya Ikan Hias Menggiurkan & Tipsnya

Advertisement

Peminat akan hias terus meningkat, ikan hias bisa dijadikan hiasan diruangan tamu, selain itu ikan hias bisa memberikan rasa nyaman dan kepuasan batin bagi pemiliknya.

Tidak sekedar untuk hiasan saja, ikan hias juga bisa dijadikan lahan bisnis, dengan cara membudidayakanya. Bagi anda yang mempunyai hobi akan ikan hias, tidak ada salahnya menjalankan usaha, baik itu untuk usaha sampingan atau usaha utama anda.

Dewasa ini, bisnis budidaya ikan hias memang menjadi primadona bagi sebagian orang. Apakah anda juga tertarik untuk melirik ikan hias sebagai bisnis sampingan? Karena keuntungan yang menjanjikan, ada baiknya bila anda belajar sedikit demi sedikit tentang bagaimana bisnis budidaya ikan hias ini.

Anda berminat menekuni bisnis budidaya ikan hias?

Nah, bagi anda yang masih pemula ada beberapa tips budidaya ikan hias yang perlu anda ketahui, seperti anda harus memperhatikan jenis ikannya mana yang trend atau sedang booming saat ini dan masih banyak lagi yang lainnya. Seperti apa tipsnya? Yuk baca lebih lengkap.

Tips Menjalankan Bisnis Budidaya Ikan Hias

1. Akuarium untuk tempat ikan sebaiknya dibuat memanjang

Akuarium yang berbentuk memanjang cocok untuk segala jenis ikan hias. Selain akuarium yang memanjang, lengkapi juga dengan penyaringannya juga. Usahakan agar penyaringan sudah terpasang dengan baik sebelum ikan dimasukkan ke dalam akuarium.

Read More :  Peluang Usaha Modal Kecil Di Bidang Kuliner

2. Sediakan berbagai macam ikan hias

Jangan hanya menyediakan satu atau jenis ikan hias saja. Anda harus jeli melihat peluang usaha. Pembeli biasanya tertarik untuk membeli ikan hias di toko yang punya koleksi ikan yang lengkap. Walaupunn akhirnya hanya beberapa ikan saja yang laku, usahakan untuk tetap punya koleksi beberapa ikan jenis lain sebagai daya tarik bagi pembeli.

3. Lakukan teknik perjodohan ikan dengan sempurna

Ikan perlu dikembangbiakkan. Caranya bagaimana?

Mudah sekali. Pisahkan ikan yang siap kawin dengan ikan yang masih muda. Lalu tempatkan di sebuah akuarium. Namun berilah sekat antara ikan jantan dan betina. Nah, ketika sudah tiba musim kawin, ambil sekat tersebut dan biarkan ikannya bercampur.

4. Jaga kebersihan akuarium dengan baik

Inilah hal peting yang harus anda perhatikan. Jangan sampai akuarium anda kotor. Bersihkan dengan kain lap di bagian luarnya.

Nah, di bagian dalam, anda bisa membersihkan secara periodik. Usahakan juga tempat anda memajang ikan hias anda juga nyaman sehingga pembeli suka dengan suasana toko anda.

Sudah terfikir untuk memulai bisnis budidaya ikan hias sebagai bisnis sampingan anda? Dengan modal yang relatif kecil, anda bisa mendapatkan keuntungan yang sangat besar bila pandai mengatur teknik pemeliharaan ikan hias tersebut. Sepertinya bisnis budidaya ikan hias memang harus benar-benar diperhitungkan. Bukankah begitu?

Read More :  Peluang Usaha Mainan Anak-Anak Dan Prospeknya
Advertisement

Check Also

Contoh Usaha Modal Kecil Yang Bisa Kita Mulai

Memulai bisnis dan usaha bisa jadi solusi bagi yang belum dapat pekerjaan. Anak muda pun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *