Home / Tips Bisnis / Kunci Sukses & Strategi Promosi Menjalankan Usaha Makanan

Kunci Sukses & Strategi Promosi Menjalankan Usaha Makanan

Advertisement

Pada artikel sebelumnya kami sudah membahas tentang peluang usaha makanan aneka olahan seafood. Dalam menjalankan usaha pastinya ada tantangan tersendiri. Oleh karena itu anda harus mengatur dan membuat strategi, dengan tujuan adalah agar usaha makanan yang dijalankan bisa berjalan sesuai diinginkan.

Seperti yang sudah diketahui usaha makanan merupakan salah satu usaha yang mempunyai prospek yang sangat bagus. Usaha dibidang kuliner akan terus berkembang sehubungan semakin kerasnya persaingan. Disini kami membahas tentang strategi dan kunci sukses menjalankan usaha makanan aneka olahan seafood.

Kunci Sukses Menjalankan Usaha Makanan

  1. Kualitas rasa. Berbagai macam aneka seafood yang bisa diolah menjadi beberapa masakan. Tetapi yang terpenting adalah rasa masakan olahan kita tersebut dan tampilan yang menarik.
  2. Kebersihan tempat dan masakan. Kebersihan tempat sangat penting. Semakin bersih tempat usaha kita serta masakannya, akan semakin membuat pelanggan tertarik untuk dating lagi ke tempat kita.
  3. Lokasi. Menentukan lokasi mungkin agak sulit, karena kita benar-benar memerlukan tempat strategis. Tetapi jika kita sudah menemukannya, kita akan menemui banyak kesulitan lagi dalam pemasaran.
  4. Pelayanan yang baik. Sebagai penunjang, kita menyediakan jaring agar pelanggan mengambil sendiri jenis binatang yang dia pilih untuk di masak. Sebagian orang menyukai hal ini, karena ada rasa kesenangan di dalamnya ketika memilih dan binatang yang dipilih berusaha menghindar.
Read More :  Peluang Usaha Menggiurkan Café Cepat Saji & Alasannya

Strategi Promosi Menjalankan Usaha Makanan

  1. Iklan. Meski tidak mutlak, tetapi iklan di media masa cukup bermanfaat terutama jika ini adalah usaha baru dengan nama baru. Iklan-iklan tersebut bisa menjadi pengenalan kita kepada masyarakat lluas, khususnya penggemar hidangan berbahan dari seafood. Iklan bisa di media masa atau leaflet dan spanduk.
  2. Pengunjung melihat proses mengolah makanan. Beberapa rumah makanan sudah memulai meggunakan hal ini. Caranya mereka memindahkan dapur di depan dan dihadapan pelanggan. Hal ini menunjukkan bahwa makanan kita bersih dan ketika memasak kadang beberapa pelanggan meminta bumbu lebih.
  3. Program diskon pada awal pembukaan. Pemberian diskon pada beberapa hari awal pembukaan usaha kita bisa menarik pembeli awal untuk mencoba masakan kita. Selanjutnya diharapkan mereka akan promosi dari mulut ke mulut.

Demikianlah kunci sukses menjalankan usaha makanan yang mesti diketahui. Selamat mencoba & salam sukses selalu..

Advertisement

Check Also

Hal Penting Ketika Memulai Bisnis Rumah Bersalin Untuk Kelahiran Bayi

Memiliki profesi yang mampu menolong ibu hamil untuk proses kelahiran agar terhindar dari berbagai hal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *