Home / Kisah sukses / Kisah Inspirasi : Berani Mewujudkan Impian

Kisah Inspirasi : Berani Mewujudkan Impian

Advertisement

Kisah Inspirasi ~ Mimpi adalah sesuatu yang ingin anda capai atau wujudkan. Bukan sekedar keinginan, tetapi lebih merupakan hasrat yang sangat besar, yang mau tidak mau, suka tidak suka, anda harus berjuang untuk mendapatkan hal tersebut.

Lalu apa bedanya dengan keinginan yang kuat? Jika kita masih berbicara dilevel keinginan maka ketika keinginan itu tidak terwujud atau terwujud, tetapi masih sesuai dengan yang diimpikan, kita akan berdalih dengan berbagai macam alasan.

Misalnya, anda mengiginkan sebuah mobil sport seharga 1 meliar, tetapi ternyatanya anda mampu membeli mobil 500 juta saja, anda pun memaafkan diri anda kerena tidak bisa mewujudkan impian tersebut. Namun, bersyukur bahwa anada masih bisa memilki mobil.

Tidak salah dengan anda beryukur, memang harus bersyukur! Dalam hal ini kita berbicara tentang impian untuk mewujudkan kesuksesan, sesuatu yang harus anda wujudkan. Kisah Inspirasi ini sagat-sangat menginspirasi sekali dan silahkan terapkan hikmah dari kisah ini pada kehidupan sehari-har anda.

Berani Mewujudkan Impian

Jika anda sempat berkunjung ke kota New York, jangan lupa mengunjungi jembatan terkenal yang bernama Brooklyn Bridge. Jika anda kagum dengan keindahanya, maka anda perlu berterima kasih kepada kelurga Roebling.

Pada tahun 1883, seorang insinyur cerdas bernama Roebling tertantang untuk membangun jembatan spektakuler yang dapat menghubungkan kota New York dengan Long Island. Banyak ahli pada zaman tersebut yang merasa ide itu sangat gila dan meminta John untuk melupakannya.

Namun, john tidak perduli dengan kata-kata orang karena visi itu jelas didalam pemikiranya. John sangat yakin bahwa jembatan itu dapat terwujud dan ia berhasil meyakinkan anaknya yang bernama Washington untuk membantunya menyelesaikan proyek dashat itu. Pembangunan proyek dimulai dengan mulus dan setiap anggota tim begitu bersemangat mengerjakannya.

Namun, setelah beberapa bulan, sebuah kecelakaan tragis merengut nyawa ayahnya, sedangkan washington terluka dan mengalami kerusakan pada otaknya yang menyebabkan ia tidak mampu berkata-kata dan tidak mapu berjalan, bahkan sekedar untuk bergerakpun ia tidak sangup.

Kolega-kolega yang dulu mengejek mereka memberikan kementar yang menjadi-jadi. Kata mereka “ kita telah memberi tahunnya jauh jauh sebelum ia membangun.

Mereka hanya orang gila dengan impian yang gila”. Walaupun tergeletak di atas ranjang. Washington tetap memiliki keinginan yang membara untuk mewujudkan mimpinya. Pada suatu hari, ia memanggil istrinya dan mapu mengajarkan istrinya dengan mengunkan bahasa isarat dengan satu jari.

Ia meminta istrinya menjelaskan kepada para insiyur lainya langkah-langkah berikutnya. Washington dengan sabar menjalankannya selama 13 tahun dengan memberikan instruksi isarat kepada istrinya dan disampaikan kepada para insiyur sampai pada akhirnya jembatan itu mampu berdiri dengan megah.

Sikap pantang menyerah dari Washington Roebling mampu mengalahka kondisi terburuk yang dialaminya. Tanpa keyakinan dan keinginan yang mengebu-ngebu, tidak mungkin jembatan Brooklyn dapat terwujud. Setiap orang memiliki impian yang berbeda-beda.

Semua orang memiliki latar belakang yang beragam pula. Impian bagi seseorang belum tentu menjadi impian bagi orang lain. Oleh karena itu, anda harus memiliki impian. Impian akan menjadi roh dari apa yang anda ingin wujudkan. Tanpa impian maka anda tidak tau apa yang sedang anda perjuangkan.

Sebuah survey yang dilakukan di YALE University America

Pada tahun 1954 di YALE University America melakukan penelitian sebuah survey terhadap seluruh kelulusan tentang apakah mereka memiliki impian. Tepat 20 tahun setelahnya, survey itupun dilakukan lagi untuk melihat kehidupan meraka sekarang dan dibandingkan dengan hasil survey 20 tahun yang lalu.

Hasilnya sangat mengejudkan, ditahun 1954 ada 3% orang memiliki impian dan menulis impiannya dengan jelas. Kelompok 3% tersebut memiliki harta kekayaan yang lebih banyak dari kekayaan yang 97% jika dikumpulkan. Dari penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa impian memegang peran yang sangat penting dalam menentukan kesuksesan seseorang. Apakah anda sudah memiliki impian?

Hikmah

Dalam hidup, setiap orang pasti punya tujuan hidup yang harus dicapai. Namun, sering kali kita berhenti atau menyerah pada rintangan-rintangan yang membuat kita tidak focus atau tidak bisa melihat lagi dengan jelas tujuan kita yang pasti. Sering kali pada saat kita menyerah, pada saat kita berhenti mengejar tujuan kita yang sebenarnya, berarti kita sudah dekat dengan kesuksesan itu.

Oleh sebab itu, kita harus membuat komitmen untuk focus membuat keputusan yang pasti, tidak menyerah pada rintangan didepan. Miliki keyakinan yang kuat bahwa sukses pasti kita raih. Berjuanglah terus-menerus, maka anda akan menjadi pemenangnya. Nah, mudah-mudahan kisah sukses ini bisa menginspirasi semua orang.

Read More :  Kisah Burung Pipit dan Petani
Advertisement

Check Also

Seorang Wartawan Yang Di PHK Sukses Menjadi Seorang Penulis

Agoeng Widyatmoko (36). Warga Yogyakarta yang dulunya berkerja sebagai wartawan disalah satu perusahaan media. Namun perusahaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *