Home / umum / International Monetary Fund (IMF) Menyatakan Yunani Resmi Bangkrut

International Monetary Fund (IMF) Menyatakan Yunani Resmi Bangkrut

Advertisement

WiraBisnis.Com – Juru bicara IMF, Gerry Rice mengatakan, bahwa IMF telah menginformasikan kepada dewan eksekutif. Yunani berutang dan tidak mampu membayar hingga jatuh tempo (30/6/2015). Yunani bisa menerima pendanaan IMFsetelah mampu membayar utangnya.

Pada hari selasa (30/6) pukul 22.00 malam. IMF menegaskan, bahwa yunani dinyatakan tidak mampu melunasi utangnya sebesar 1,6 miliar euro kepada IMF. Kalau dirupiahkan jumlah hutang yunani itu setara dengan Rp. 22 T.

Dengan itu Negara yunani dinyatakan bangkrut dan menjadi Negara yang maju pertama gagal melunasi utang kepada International Monetary Fund (IMF). Dengan status bangkrutnya yunani, maka Negara yunani sejajar statusnya dengan Somalia, Kuba dan Zimbabwe, dimana 3 negara ini lebih dulu mengalami kondisi yang sama dengan yunani.

Dengan kondisi tersebut, perekonomian yunani sangat memprihatinkan. Dimana SPBU kosong, penutupan sementara perbankan dan yang lebih menganaskan penarikan uang di ATM dibatasi sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Read More :  Tips Belanja Hemat di Supermarket yang Kadang Terlupakan
Advertisement

Check Also

5 Pekerjaan Minim Tekanan Dengan Penghasilan Besar

Penghasilan besar merupakan salah satu tujuan yang hampir diinginkan setiap orang yang meniti karir. Hanya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *