Home » Bisnis Sampingan » Ide Bisnis Rumahan Potong Rambut & Cara Memulainya

Ide Bisnis Rumahan Potong Rambut & Cara Memulainya

Advertisement
  • Persiapkan alat

Tak ada usaha yang tak membutuhkan alat, termasuk ide bisnis rumahan potong rambut. Untuk usaha awal, mungkin alat yang digunakan bisa sederhana saja ,seperti gunting biasa. Meskipun sangat direkomendasikan untuk menggunakan pemotong rambut listrik untuk hasil yang lebih cepat dan lebih baik.

Baca Juga : Peluang Bisnis Camilan Kerupuk Teripang Yang Menggiurkan

Setelah bisnis berjalan dan modal yang terkumpul sudah semakin besar, maka bisa membeli berbagai alat cukup yang lebih professional. Semakin lengkap alat yang digunakan maka akan semakin puas pula pelanggan yang datang.

Advertisement


  • Perhatikan tepat potong rambut

Semakin bagus dan representative tempat potong rambut, maka akan semakin banyak pula pelaggan yang datang. Sediakan bangku atau kursi untuk tempat orang mengantri jasa kita.

Selain itu, sediakan pula koran atau majalah, sehingga pelanggan yang menunggu tidak akan terlalu merasa bosan menunggu. Jika hawa di tempat kita panas, bisa memberikan fasilitas berupa kipas angin sehingga akan membuat pelanggan makin nyaman di tempat potong rambut kita.

Baca Juga : Ide Bisnis Kuliner & Strategi Sukses Kuliner Bakso Ikan Bagi Siapa Saja

Bahkan ada beberapa tempat potong rambut yang memberi fasilitas berupa radio atau televsisi sehingga membuat suasana menjadi hangat dan juga nyaman bagi pelanggan yang sedang dicukup maupun pelanggan yang mengantri.

  • Ramah

Keramahan memang kunci kesuksessan bagi jasa potong rambut. Biasanya pelanggan akan mencari topik pembicaraan untuk mengisi kekosongan ketika si pencukur sibuk mencukur rambut. Untuk itulah wajib hukumnya bagi si pemilik jasa mencukur rambut untuk juga ramah dan juga membuat suasana hangat dengan turut bercengkerama dengan pelanggan.

Baca Juga : Ide Bisnis Camilan Antimainstream Yang Menjanjikan

Dengan demikian, maka pelanggan akan loyal dan tak segan untuk datang lagi. Apalagi jika pelanggan kita adalah dari kalangan pria, maka dalam tempo per tiga bulan, pelanggan akan datang kembali untuk mencukur rambut. Intensitas memotong rambut kaum pria memang lebbih tinggi dibanding wanita.

Hal ini nampaknya harus dimanfaatkan benar untuk menjaring pelanggan sebanyak-banyaknya. Oleh karena itu, tidak salah jika banyak yang memilih ide usaha rumahan ini sebagai peluang bisnis yang menjanjikan.

Incoming Search Terms :

bagaimana agar usaha barbershop tidak gulung tikarmemulai potong rambut

Advertisement

 

Advertisement

 

About Ell Brandy KA

Lahir di Kranji, Singapura, besar di belitung. Memiliki passion yang tinggi untuk menemukan peluang usaha kreatif yang baru dan suka mencoba hal-hal yang unik. Sekarang mencoba menulis artikel peluang usaha .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *