Home / umum / Gawat!! Pemerintah China Melarang Orang Muslim Berpuasa Di Bulan Ramadhan

Gawat!! Pemerintah China Melarang Orang Muslim Berpuasa Di Bulan Ramadhan

WiraBisnis.ComBulan puasa merupakan bulan penuh berkah, dimana umat islam merasa bahagia dengan datangnya bulan puasa. Puasa merupakan kewajiban bagi umat islam diseluruh dunia, tanpa ada halangan kecuali sakit, atau halangan tertentu. Tetapi berbeda dengan apa yang terjadi di china.

Umat islam dichina dilarang berpuasa selama bulan puasa. Sehubungan dengan adanya perintah dari pemerintahan china yang intinya melarang para pegawai negeri sipil, murid sekolah, mahasiswa, dan guru, berpuasa selama bulan suci Ramadan, terutama yang tinggal di kawasan mayoritas muslim di Xinjiang.

Dan lebih hebatnya lagi semua rumah makan pun diperintahkan untuk tetap dibuka selama bulan ramadhan. Tentu hal itu membuat seluruh umat islam merasa kecewa dengan keputusan pemerintah china ini. Dan kondisi itu sangat berbeda dengan tempat kita yang ada di Indonesia.

Badan-badan pemerintah dan organisasi partai setempat di daerah Xinjiang mengatakan larangan berpuasa itu bertujuan untuk melindungi kesejahteraan siswa, mahasiswa, guru dan mencegah penggunaan sekolah dan kantor-kantor pemerintah untuk mempromosikan agama.

Baca juga : Saat Ramadhan Tiba Pedagang Makanan Takjil Kebanjiran Rezeki

Berikut ini beberapa isi pengumuman dari pemerintah china yang dikutip dari Tempo.Co, melalui laman Lembaga Pangan dan Obat-obatan di Kabupaten Jinghe, Xinjiang.

Dan pengumuman dari situs pemerintah lokal di kawasan Bole, “Selama Ramadan, masyarakat dilarang berpuasa atau melakukan kegiatan keagamaan lainnya.”

Read More  Ide Usaha Rumahan Minuman Dingin Dengan Prospek Menjanjikan

Pemerintah China Melarang PuasaApakah berita ini kebenaran nya bisa dipercaya?

Buat saudara-saudara sesama muslim, jangan pernah terpancing dengan berita-berita yang kebenaranya belum diketahui keasliannya. Sebab dari situs lain kami membaca bahwa pemerintah china membantah kebenaran berita ini. Berikut ini bantahan pemerintah china yang kami kutip dari Viva.Co.Id.

Pemerintah China membantah adanya larangan berpuasa bagi umat Islam di negaranya dan beribadah di masjid selama bulan puasa. Mereka mengatakan, pengecualian berpuasa memang ada, namun itu hanya diberlakukan bagi anak-anak sekolah yang masih kecil.

Bantahan itu disampaikan oleh Duta Besar China untuk Indonesia, Liu Jianchao, saat ditemui VIVAnews di kediamannya di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Senin malam, 22 Juli 2013. Menurut Jiu, Pemerintah China sangat melindungi konstitusi warganya untuk beragama dan beribadah.

Check Also

Bisnis Seminar Parenting Untuk Para Calon Ibu Rumah Tangga

Saat ini, banyak sekali berbagai bisnis yang menjanjikan tanpa dengan mengeluarkan modal yang besar. Dengan …

One comment

  1. Wah,, gawat ne,
    Jangan sampai kondisi tersebut terjadi di indonesia…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *