Home / Peluang Usaha / Bisnis Rental Mobil Meningkat Menjelang Relabaran

Bisnis Rental Mobil Meningkat Menjelang Relabaran

Advertisement

Wirabisnis.Com,- Bulan ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dan banyak mendatangkan keuntungan untuk semua kalangan. Keuntungan tersebut juga merambah ke dunia bisnis, salah satunya adalah bisnis rental mobil.

Rental mobil adalah bisnis pelayanan jasa peminjaman kendaraan dengan sistem sewa. Rental mobil biasanya menyediakan beragam jenis armada mobil mulai dari jenis mobil keluarga, mobil city car dan lain sebagainya.

Menjelang lebaran dan musim mudik tiba bisnis rental mobil meningkat drastis. Para pelaku usaha rental mobil berburu-buru menangkap peluang usaha ini dengan memberikan sejumlah paket promo khusus lebaran. Menjelang lebaran tiba biasanya pemesanan meningkat 50%.

Para pelaku usaha rental mobil memasang tarif lebih tinggi dibandingkan hari lainnya. Banyangkan saja sewa mobil selama 10 hari mencapai 5 juta hingga 10 juta rupiah, belum termasuk biaya sopir dan BBM.

Artinya sewa mobil bisa mencapai 500 ribu hingga 1 juta rupiah perhari dengan mobil innova, avanza, xenia dan sejanisnya.

Sedangkan mobil besar seperti Pajero, Fortuner diminati kalangan tertentu saja. Tarifnya pun lebih mahal, dimulai dari 1,5 juta rupiah hingga 2 juta rupiah perhari (ketika mendekati hari besar).

Harga ini lebih tinggi dari hari biasanya, dimana sewa mobil pada hari biasa sekitar Rp.300 ribu sampai Rp.400 ribu perhari.

Nah, ini merupakan peluang usaha yang menggiurkan dibulan puasa dan menjelang hari raya idhul fitri tiba. Kita juga bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan keuntungan dengan membuka bisnis rental mobil dadakan. Selamat mencoba!!

Read More :  Ide Bisnis Kuliner & Strategi Sukses Kuliner Bakso Ikan Bagi Siapa Saja
Advertisement

Check Also

5 Bisnis Populer yang Prospektif di Kawasan Wisata Gili Meno

Kawasan wisata gili meno yang terletak di Lombok merupakan salah satu destinasi wisata favorit para …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *