Home / Peluang Usaha / Analisa Modal Usaha Toko Karangan Bunga Dan Prospeknya

Analisa Modal Usaha Toko Karangan Bunga Dan Prospeknya

Advertisement

Usaha karangan bunga atau papan bunga ini menurut kami lebih cocok dijalankan di tempat yang sudah maju, seperti di kota-kota. Namun, usaha karangan bunga ini akan lebih menghasilkan jika dijalankan di kota-kota besar, seperti Jakarta, bandung atau kota besar lainnya.

Sebab kebutuhan akan papan/karangan bunga jauh lebih tinggi dibandingkan dengan kota-kota biasa. Tentunya semakin banyaknya permintaan, maka saingan bisnis tentu juga besar. Tetapi saingan bisnis tidak menjadi masalah jika kita mampu memasarkan dengan baik, mempromosikan bisnis kita dengan baik.

Begitu banyak mereka yang sukses menjalankan bisnis seperti ini dengan membuka toko karangan bunga. Diantara jasa yang bisa kita tawarkan adalah papan bunga untuk acara pernikahan, ucapan selamat ulta, wisuda, ucapan kematian dan masih banyak lagi yang lainnya.

Prospek Usaha Karangan Bunga Yang Cukup Cerah

Usaha karangan bunga pastinya mempunyai prospek yang cukup dan menggiurkan karena besarnya keuntungan yang ditawarkan. Namun, setiap usaha atau yang sering disebut dengan bisnis pasti mempunyai kelebihan dan kekurangan, sama halnya dengan usaha karangan bunga ini. Salah satu kekurangannya adalah pasang surut karena orderannya bersifat musiman.

Ya, pastinya orderan tidak bisa dipastikan perbulannya. Permintaan akan papan bunga atau karangan bunga ini bersifat musiman. Ada saatnya permintaan itu melonjak tinggi dan ada juga saatnya berkuang atau bahkan tidak ada orderan papan bunga bunga sekali pun.

Read More :  Menilik Peluang Usaha Jasa Service Hard Disk

Namun, permintaan atau orderan akan jauh meningkat sesudah bulan puasa, tepatnya menjelang dan sesudah lebaran haji atau idhul adha. Jadi bagi anda yang sudah mempunyai pekerjaan tetap tidak ada salahnya mencoba menekuni bisnis karangan bunga ini dan pastinya ini adalah bisnis sampingan, selain seorang pekerja kantoran.

Analisa Modal Usaha Toko Karangan Bunga

Silahkan perhatikan analisa modal usaha untuk membuka usaha karangan bunga atau papan bunga berikut ini. Dan silahkan disesuaikan harganya dengan harga setempat. Berikut ini adalah hal-hal yang dibutuhkan dan beserta perkiraan modalnya.

Papan bunga type premium (Rp. 585.000) + bunga + jarum = Rp. 1.400.000,-

Modal awal 10 papan bunga = Rp. 14.000.000,-

Dengan harga sewa perpapan selama satu hari + dengan pelayanan terima bersih Rp. 250.000,-

Dengan asumsi :

  • Sewa papan bunga perhari Rp. 80 /papan
  • Upah rangkai Rp 30.000 /papan
  • Upah antar Rp 40.000 /papan
  • 10-20 batang tangkai bunga dengan modal sekitar Rp. 50.000

Jadi, andn bisa mendapatkan keuntungan Rp. 80.000 lebih /papan. Diperkirakan jika anda bisa mendapatkan orderan karangan bunga 100 selama satu bulan, berarti anda bisa mendapatkan omset 100×250 =Rp 25.000.000,- perbulan. Dengan keuntungan sekitar Rp.7 sampai 10 juta perbulan. Keuntungan itu bisa anda dapatkan lebih jika, anda tidak mengeluarkan upah rangkai atau upah antar.

Biasanya kalau harga dibandrol satu papan karangan bunga paling teringgi Rp. 1-3 jutaan dengan rangkaian bunga impor. Untuk rangkaian bunga biasa Rp. 250 /papan.

Read More :  Peluang Bisnis Desain Pakaian Kian Terbuka Lebar

Demikian ulasan tentang peluang usaha karangan bunga atau usaha papan karangan bunga. Tertarikkah Anda untuk mengatahui lebih dalam tentang peluang usaha yang satu ini. Pastinya usaha ini bisa dijalankan oleh siapapun. Bagi anda seorang karyawan katoran atau seorang pns, maka usaha ini bisa dijadikan sebagai usaha sampingan. Namun, sebelumnya perhitungkan dahulu untung ruginya, tentukan target pasar.

Advertisement

Check Also

Peluang Usaha Di Tahun 2017 Yang Menjanjikan Untuk Dijalankan

Sangat banyak peluang usaha 2017 yang memiliki potensi menarik untuk dijalankan. Meskipun sebenarnya tidak ada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *