Home / Tips Bisnis / Analisa BEP & Strategi Promosi Bisnis Katering

Analisa BEP & Strategi Promosi Bisnis Katering

Advertisement

Strategi Bisnis Katering – Bisnis katering merupakan salah satu peluang usaha yang menjanjikan, jika di oleh dengan baik dan promosi yang tepat. Sebenarnya berbagai hal bisa dilakukan dalam mempromosikan bisnis katering ini, agar keberadaan usaha kita dikenal dan diketahui orang banyak.

Pada artikel sebelumnya kami sudah membahas tentang peluang bisnis katering dan sekarang kami akan memberikan analisa biaya & strategi promosi dalam menjalankan usaha katering ini.

Strategi Promosi Menjalankan Bisnis Katering

  1. Media Masa. Media masa merupakan salah satu tempat promosi yang sangat bagus. Jadi kita bisa mengunakan media masa sebagai alat mempromosikan usaha katering kita, terutama yang local, seperti koran local dan radio bisa kita manfaatkan jasa mereka.
  2. Label. Pemberian label disini adalah memasukkan nama, alamat dan nomor telepon usaha katering kita disetiap kemasan seperti tisu, kardus , flastik dan lain-lain.
  3. Proposal Kerjasama. Sebaiknya lakukan kerjasama dengan menawarkan proposal kerjasama kepada target pasar, dengan itu semakin besar kemungkinan kita untuk mendapatkan keuntungan yang besar karena banyaknya rekan yang bisa di ajak bekerjasama.

Selain 3 strategi ini anda juga bisa mencari ide lain dalam mempromosikan usaha katering anda. Prinsip dalam dunia usaha adalah kreatifitas, jadi harus kreatif dalam mempromosikan usaha kita.

Analisa Biaya & Prospek Keuntungannya

Investasi Awal*
Peralatan Dapur Rp. 40.000.000,-
Total Pendapatan Perbulan Rp. 90. 000.000,-
Pengeluaran Operasional
Gaji Karywan Rp. 14. 000.000,-
Kontrakan Dapur Rp. 700.000,-
Bahan Baku, Gas, Transportasi& Listrik Rp. 57. 300.000,-
Total Rp. 72.000.000,-
Keuntungan Perbulan Rp. 18. 000.000,-
Analisa BEP = 2sampai 3 Bulan
Read More :  Kunci Sukses Bisnis Baju Kaos Oblong Yang Kreatif & Unik

Catatan : * Diluar Biaya Sewa Tempat & Silahkan Disesuaikan

Nah, itulah analisa biaya dan strategi menjalankan bisnis katering. Untuk analisa biaya, mungkin kita bisa menguranggi modal dengan memakai peralatan dapur yang sudah ada. Analisa diatas kami tulis dengan catatan kebutuhan dari awal.

Harapan kami bisnis katering ini bukan sekedar ide bisnis saja, namun bisa diwujudkan dengan baik dan bisa berjalan dengan lancar. Terima kasih sudah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Selamat mencoba & salam sukses selalu.

Advertisement

Check Also

3 Strategi Usaha Rental Film (Rental VCD/DVD)

Meskipun nonton online kini menjadi pilihan yang cepat dan mudah ketika hendak melihat sebuah film …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *