Home » Bisnis Kuliner » 7 Ide Usaha Makanan Yang Tak Mati Ditelan Jaman

7 Ide Usaha Makanan Yang Tak Mati Ditelan Jaman

Advertisement

Setiap hari, kita pasti menemui penjaja makanan mulai dari pasar tradisional, minimarket, pinggir jalan, warung sederhana, sampai penjaja makanan di dunia online. Ide usaha makanan memang sangat bervariasi, mulai dari kualitas, harga, kebutuhan, dan juga kelas pasar.

Namun, ditengah maraknya berbagai jenis usaha makanan, ada pula usaha makanan yang masih tetap ada dari masa ke masa. Kebanyakan usaha makanan ini memang sudah menjadi budaya dari bangsa Indonesia sendiri sehingga menjadi ciri khas yang tak terpisahkan dari orang-orangnya.

Baca Juga : Kunci Sukses Usaha Makanan Bagi Pemula

Jika ingin memulai sebuah usaha makanan, beberapa ide bisnis berikut ini bsa menjadi andalanya, karena kekuatan pasar di bisnis ini memang sanat luas dan sudah terbukti tak pernah mati eksistensinya.

Advertisement


7 Ide Usaha Makanan Yang Selalu Eksis

  • Warung kedai kopi

Di manapun kita berada, mau di kampung atau di kota, kita selalu bisa menemui yang namanya usaha warung kopi. Kebiasaan orang Indonesia untuk nongkrong, bersosialisasi dan bergosip nampaknya turut mempengaruhi eksistensinya. Jadi, bisa disimpulkan bahwa ketika budaya bangsa Indonesia masih seperti itu, maka warung kopi tidak akan pernah mati.

  • Usaha warteg

Ini dia ide usaha makanan yang menjadi penolong banyak mahasiswa, karyawan dan anak kos. Warteg menjadi tempat yang pas bagi banyak orang khususnya perantauan untuk memperoleh makanan dengan harga yang rinagn namun dengan porsi yang mengenyangkan. Keberadaanya justru malah harus selalu di uri-uri agar kebutuhan pangan para perantau dan pekerja bisa tercukupi.

Baca Juga : Cara Cepat Dan Sukses Bisnis Sepatu Online

  • Jual es the

Es teh nampaknya sampai saat ini masih menjadi minuman paling favorit orang Indonesia, mau itu anak kecil, anak muda, hingga orang tua. Minuman dingin yang satu itu selalu mudah ditemui hampir di semua warung makan.

Ide Usaha Makanan

Jika di Amerika sana, setiap makan harus ada minuman soda atau colanya, maka di Indonesia harus ada es tehnya. Salah satu alasan itulah yang membuat usaha es the selalu menguntungkan dan selalu eksis walaupun jaman sudah berganti dari trend analog ke trend digital.

  • Jual roti bakar

Roti bakar nampaknya menjadi salah satu makanan ringan yang digandrungi setiap orang. Harganya murah meriah hingga bisa dijangkau semua kalangan. Usaha ini tersebar hampir di setiap daerah. Selain pasarnya cukup potensial, ada juga kelebihan dari usaha ini, yakni tidak butuh modal yang besar.

Seperti usaha roti bakar kebanyakan kita tak butuh sewa tempat mahal-mahal. Cukup di depan pertokoan saja, kita sudah bisa nangkring dan eksis melayani pelanggan.

  • Jualan sarapan pagi

Bagi ibu-ibu yang tidak mau repot saat pagi untuk menyiapkan makanan untuk keluarga, maka adanya penjual sarapan selalu bisa menolong. Usaha sarapan, meskipun hanya buka selama 2 atau 3 jam, namun bisa meraih untung berkali lipat dari modal yang digunakan.

Bukan hanya di komplek perumahan atau di kampung saja penjual sarapan bisa meraup untung. Namun bisa usaha ini ada di tempat seprti kawasan anak kos, kawasan perkantoran, dan juga kawasan rumah sakit, maka peluang untuk sukses akan semakin besar.

  • Jualan gorengan

Usaha dengan modal kecil, tempat tak perlu sewa dan hanya bermodal gerobak, namun keuntungan bisa berkali-kali lipat, apakah itu? Ya, jawabannya adalah usaha gorengan. Jangan sepelekan jenis usaha ini. Meskipun harga satu biji tempe goreng cuma 500 rupiah, namun si mas-mas penjual gorengan bisa memiliki omset yang tak bakal bisa kita duga.

Baca Juga : Cara Bisnis Tas Online Yang Membuat Produk Laris Manis

Keuntungan dari menjual gorengan bisa sangat besar padahal modalnya kecil. Jadi, tidak heran jika usaha gorengan kita temui di setiap tempat dengan mudah.

  • Jualan aneka keripik

Ide usaha makanan selanjutnya adalah jualan keripik. Keripik memiliki banyak varian, seperti singkong, ketela, tempe, sampai keripik buah. Kegemaran makan keripik sebagai camilan membuka peluang usaha jualan keripik.

Bukan hanya jelas lakunya, namun keripik juga memiliki jangka waktu kadarluarsa yang cukup panjang, jadi tak perlu khawatir akan rugi. Usaha ini juga jelas akan masih eksis meskipun ada banyak jenis camilan baru yang muncul di dunia ini.

Incoming Search Terms :

bisnis makanan ga mati jamangmn cara berjualan obat/mendirikan apotekGorengan anti mainstream kalangan ibu ibuJelaskan pernyataan itu soersarsono wijiandi bahwa selama manusia masih makan maka bisnis makanan dan minuman tidak akan pernah matikutipan kalimat selama manusia masih makan maka bisnis makan dan minuman tidak pernah matikutipan selama manusia masih makan maka bisnis makanan dan minuman tidak akan pernah mati adalah kutipan dariselama manusia makan maka bisnis kutipan dariselama manusia masih makan maka bisnis makanan dan minuman tidak akan pernah mati menurut?selama manusia masih makan maka bisnis makanan pernyataan dari

Advertisement

About Ell Brandy KA

Lahir di Kranji, Singapura, besar di belitung. Memiliki passion yang tinggi untuk menemukan peluang usaha kreatif yang baru dan suka mencoba hal-hal yang unik. Sekarang mencoba menulis artikel peluang usaha .

One comment

  1. Intiny apapun usaha kita harus : fokus, krja krs, krja crdas, ulet sabar n pntang mnyerah itu kuncinya. Klo d awal ja sdah nyerah otomtis gk bsa lnjut. Ingat sukses untk smua org. Tp tdk untk si pemalas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *